Budidaya Sayur Mayur

Sebelum mengambil sayuran kebun individual, saya akan menguraikan praktik umum budidaya, yang berlaku untuk semua.

Tujuan budidaya tiga untuk menyingkirkan gulma, dan untuk merangsang pertumbuhan dengan (1) membiarkan udara ke dalam tanah dan membebaskan makanan tanaman tersedia, dan (2) oleh kelembaban melestarikan.

Seperti gulma, tukang kebun setiap pengalaman tidak perlu diberitahu pentingnya menjaga tanaman bersih. Dia telah belajar dari pengalaman pahit dan mahal harga membiarkan mereka mendapatkan sesuatu yang menyerupai memulai. Dia tahu bahwa pertumbuhan satu atau dua hari ', setelah mereka dengan baik, diikuti mungkin dengan satu atau dua hari hujan, dapat dengan mudah ganda atau treble pekerjaan membersihkan sepetak bawang atau wortel, dan bahwa di mana gulma telah mencapai ukuran mereka tidak dapat diambil dari tanaman menabur tanpa melakukan banyak cedera. Dia juga menyadari, atau seharusnya, bahwa pertumbuhan setiap hari berarti makanan tanaman hanya begitu banyak tersedia dicuri dari bawah akar tanaman sangat sah.

Daripada membiarkan gulma pergi dengan tanaman pangan, ia harus furnishing lebih, untuk budidaya bersih dan sering tidak hanya akan memecah tanah sampai mekanis, tapi biarkan di udara, kelembaban dan panas semua penting dalam mempengaruhi perubahan-perubahan kimia yang diperlukan untuk mengkonversi non-yang tersedia menjadi makanan tanaman yang tersedia. Jauh sebelum ilmu dalam kasus itu ditemukan, para penggarap tanah telah dipelajari oleh pengamatan perlunya menjaga tanah baik kendur tentang tanaman mereka tumbuh. Bahkan orang asli kurus dan terdidik untuk melihat bahwa wanita Indian-nya tidak hanya menempatkan ikan yang buruk di bawah bukit jagung namun menghujani sarang cangkul di atasnya. Tanaman perlu bernapas. Akar mereka perlu udara. Anda mungkin juga berharap untuk menemukan cahaya kemerahan kebahagiaan di pipi wan seorang budak anak-pabrik kapas dengan mengharapkan untuk melihat hijau tua lebat tanaman hidup sehat di sebuah taman tercekik.

Penting sebagai pertanyaan udara adalah, bahwa dari peringkat air sampingnya. Anda mungkin tidak melihat pada awalnya apa masalah yang sering budidaya harus dilakukan dengan air. Tetapi mari kita berhenti sejenak dan melihat ke dalamnya. Ambil secarik kertas blotting, celupkan ujung yang satu di air, dan menonton kelembaban jangka mendaki bukit, menyerap melalui pengisap tinta. Para ilmuwan telah berlabel bahwa "daya tarik kapiler" menjelajah air sampai tak terlihat sedikit tabung yang dibentuk oleh tekstur pengisap tinta. Sekarang ambil sepotong yang sama, memotong ke seberang, memegang dua potongan pinggirnya tegas bersama-sama, dan mencoba lagi. Kelembaban menolak untuk menyeberangi garis: sambungan telah terputus.

Dengan cara yang sama air yang disimpan dalam tanah setelah hujan dimulai sekaligus untuk melarikan diri lagi ke atmosfer. Bahwa pada permukaan menguap pertama, dan yang telah direndam dalam mulai berendam di melalui tanah ke permukaan. Hal ini meninggalkan taman Anda, melalui jutaan tabung tanah, sama halnya jika Anda memiliki pipa dua inci dan mesin bensin, memompa ke dalam selokan dan malam hari! Simpan kebun Anda dengan menghentikan limbah. Ini adalah hal yang termudah di dunia untuk melakukan pemotongan pipa di dua. Dengan budidaya sering permukaan tanah tidak lebih dari satu atau dua inci untuk sayuran paling kecil tabung tanah disimpan rusak, dan mulsa debu dipertahankan. Cobalah untuk mendapatkan lebih dari setiap bagian dari taman Anda, terutama di mana tidak berbayang, sekali dalam setiap sepuluh hari atau dua minggu. Apakah itu tampak seperti terlalu banyak pekerjaan? Anda dapat mendorong roda cangkul Anda melalui, dan dengan demikian menjaga mulsa debu sebagai perlindungan konstan, secepat Anda bisa berjalan. Jika Anda menunggu untuk gulma, Anda akan hampir harus merangkak melalui, merugikan lebih atau kurang dengan mengganggu tanaman Anda tumbuh, kehilangan semua makanan tanaman (dan mereka akan mengambil krim) yang mereka telah dikonsumsi, dan benar-benar menempatkan dalam jam lebih kerja jauh lebih menyenangkan. Jika pemula di berkebun belum yakin dengan fakta-fakta yang diberikan, hanya ada satu hal yang tersisa untuk meyakinkan dia pengalaman.

Setelah begitu banyak ruang diberikan untuk alasan untuk perawatan konstan dalam hal ini, pertanyaan berikut metode alami. Dapatkan roda cangkul. Jenis-jenis yang paling sederhana tidak hanya akan menghemat jumlah tak terbatas waktu dan kerja, tetapi melakukan pekerjaan yang lebih baik, sangat jauh lebih baik daripada dapat dilakukan dengan tangan. Anda dapat tumbuh sayuran yang baik, terutama jika taman Anda adalah satu yang sangat kecil, tanpa salah satu tenaga kerja penabung, tapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa Anda tidak akan pernah menyesali investasi kecil yang diperlukan untuk mendapatkan itu.

Dengan roda cangkul, pekerjaan menjaga mulsa tanah menjadi sangat sederhana. Jika seseorang belum roda cangkul, untuk daerah kecil bekerja sangat cepat dapat dilakukan dengan perkelahian cangkul.

Masalah gulma menjaga dibersihkan keluar dari baris dan di antara tanaman dalam baris tidak begitu cepat dicapai. Di mana tangan-pekerjaan yang diperlukan, biarlah dilakukan sekaligus. Berikut adalah beberapa saran praktis yang akan mengurangi pekerjaan ini untuk minimum, (1) Dapatkan di tempat kerja ini sementara tanah lunak; sesegera tanah mulai mengering setelah hujan adalah waktu terbaik. Dalam kondisi seperti ini, gulma akan menarik keluar oleh akar, tanpa putus. (2) Segera sebelum penyiangan, pergi ke baris dengan roda cangkul, memotong dangkal, tapi sedekat mungkin, meninggalkan strip, jelas terlihat sempit yang harus disiangi tangan. Alat terbaik untuk tujuan ini adalah roda ganda cangkul dengan lampiran disk, atau cangkul untuk tanaman besar. (3) Memastikan bahwa tidak hanya gulma yang ditarik tetapi setiap inci dari permukaan tanah dipecah. Hal ini sepenuhnya penting bahwa hanya tumbuh gulma dihancurkan, seperti yang yang lebih besar akan berhenti. Satu stroke dari alat pencabut rumput liar atau jari akan menghancurkan seratus bibit gulma dalam waktu kurang dari satu gulma bisa ditarik keluar setelah mendapat awal yang baik. (4) Gunakan salah satu dari tangan-weeders kecil sampai Anda menjadi terampil dengan itu. Tidak hanya mungkin lebih banyak pekerjaan dilakukan tetapi jari-jari akan disimpan mengenakan yang tidak perlu.

Penggunaan terampil roda cangkul dapat diperoleh melalui praktek saja. Hal pertama untuk belajar adalah bahwa perlu untuk menonton roda saja: pisau, disk atau garu akan mengurus diri sendiri.

Operasi "pengurukan" terdiri dalam menyusun tanah sekitar batang tanaman yang tumbuh, biasanya pada saat mencangkul kedua atau ketiga. Ini digunakan untuk menjadi praktek untuk segala bukit yang bisa hilled "sampai ke alis," tetapi secara bertahap telah dibuang untuk apa yang disebut "budaya tingkat", dan Anda akan segera melihat alasannya, dari apa yang telah dikatakan tentang keluarnya uap air dari permukaan tanah; karena tentu saja kedua belah pihak atas bukit, yang dapat diwakili oleh sebuah segitiga sama sisi dengan satu sisi horisontal, memberikan permukaan yang lebih terbuka dari permukaan diwakili oleh tingkat dasar. Pada tanah basah atau musim pengurukan mungkin disarankan, tetapi sangat jarang sebaliknya. Ini memiliki kelemahan tambahan sehingga sulit untuk mempertahankan mulsa tanah yang sangat diinginkan.

Rotasi tanaman.
------------------

Ada hal lain yang harus dipertimbangkan dalam membuat masing-masing sayur melakukan yang terbaik, dan itu adalah rotasi tanaman, atau berikut sayuran dengan semacam berbeda pada tanam berikutnya.

Dengan beberapa sayuran, seperti kubis, ini hampir penting, dan hampir semua dibantu oleh itu. Bahkan bawang, yang populer seharusnya menjadi pengecualian untuk aturan membuktikan, lebih sehat, dan lakukan juga setelah beberapa tanaman lainnya, asalkan tanah adalah sebagai halus dilumatkan dan kaya sebagai tanaman sebelumnya bawang akan meninggalkannya.

Berikut adalah aturan dasar rotasi tanaman:

(1) Tanaman dari sayuran yang sama, atau sayuran dari keluarga yang sama (seperti lobak dan kubis) tidak harus mengikuti satu sama lain.

(2) Sayuran yang feed dekat permukaan, seperti jagung, harus mengikuti dalam-perakaran tanaman.

(3) Vines atau tanaman daun harus mengikuti akar tanaman.

(4) Cepat-tumbuh tanaman harus mengikuti mereka menduduki tanah sepanjang musim.

Ini adalah prinsip yang harus menentukan rotasi yang harus diikuti dalam kasus-kasus individu. Cara yang tepat untuk mengurus hal ini adalah ketika membuat rencana penanaman. Anda kemudian akan punya waktu untuk melakukannya dengan benar, dan akan perlu memberikan lebih lanjut untuk tidak berpikir setahun.

Dengan saran di atas dalam pikiran, dan menempatkan untuk digunakan, tidak akan sulit untuk memberikan perhatian khusus tanaman mereka yang diperlukan untuk membuat mereka melakukan yang terbaik.